Ma'af kami tidak melakukan Jual beli material, kami hanya memberikan info seputaran Baja ringan | Blog ini terbuka untuk siapa saja yang ingin memasang iklan produk terutama produk terkait materi Blog dengan fee yang Ringan

Friday 30 March 2018

CARA MENGHITUNG KEBUTUHAN RENG BAJARINGAN

CARA MENGHITUNG KEBUTUHAN RENG BAJARINGAN

Berikut ini saya akan berbagi bagaimana cara menghitung kebutuhan reng Bajaringan, cara menghitung kebutuhan Reng Baja ringan ini semata berdasar kepada metode penghitungan yang saya lakukan untuk Proyek-proyek baja ringan di Workshop kami.

Mengapa Reng Baja ringan Harus dihitung ? penghitungan Kebutuhan reng Baja ringan ini tujuanya untuk meminimalisir pembengkaan atau  Mark up terhadap material Reng Baja ringan. Walaupun di internet banyak aplikasi untuk menghitung kebutuhan Reng Baja ringan namun aplikasi hitungan dengan Excel ini mampu menjawab kebutuhan Reng untuk Proyek kami.

Dalam aplikasi excel penghitung kebutuhan Reng Baja ringan ini pengguna tinggal masukan angka sesuai dengan ukuran real bangunan. seperti berapa lebar dan panjang total bangunan termasuk Overhang teras dan aplikasi akan menghitung secara otomatis.

Dalam aplikasi untuk menghitung kebutuhan Reng Baja ringan ini saya sudah melengkapi dengan pemakaian beberapa merek genteng, baik genteng metal ataupun genteng keramik. Nilai yang ditampilkan pada tabel excel ini meliputi total kebutuhan reng pada bangunan, artinya sisi kanan dan sisi kiri bangunan.

Silahkan ikuti panduanya dibawah, untuk melakukan pengisian.

( Konsultasikan dengan tukang anda untuk lebih akurat )
Cara penggunaan :
* klik / pilih Hitungan reng
1. Masukan nilai pada kolom panjang dan Baris sesuai bangunan anda.( panjang adalah nilai searah bujur reng, dan Baris adalah  nilai lebar sisi bidang atap - ke bawah )
2. Masukan nilai oversteek atau gimbal/ terasan sesuai keberadaan pada bangunan anda
3. Tekan enter setelah data dimasukan.
4. Perhatikan hasil pada kolom Jumlah baris dan jumlah reng
5. Jumlah Baris : adalah perkiraan jumlah baris reng 2 sisi dari nok ke bawah sesuai dengan jenis genteng yang dipakai.
6. Jumlah Reng : adalah perkiraan kebutuhan batang reng / Panjang 6 meter sesuai dengan jenis genteng yang dipakai.
7. Hitungan ini maksimal untuk Kemiringan atap 30 derajat.

Untuk Cek Harga silahkan kalikan hasil perhitungan dengan harga toko anda.



Semoga membantu.

Berita Terbaru

Post Link