Ma'af kami tidak melakukan Jual beli material, kami hanya memberikan info seputaran Baja ringan | Blog ini terbuka untuk siapa saja yang ingin memasang iklan produk terutama produk terkait materi Blog dengan fee yang Ringan

Saturday, 17 February 2018

Cara merawat bajaringan agar awet.


Cara merawat bajaringan agar awet.


#Cara merawat bajaringan agar awet.
Baja ringan  yang kita gunakan memang memiliki lapisan yang dapat menahan Karat. Kunci anti karat itu sendiri terletak pada lapisan yang melingkupi Permukaan Baja Ringan. Lapisan Alumunium Zinc beserta senyawa lainnya mampu dan cukup ampuh dalam menahan dan mencegah korosi terjadi didalam baja ringan. Namun disaat lapisan itu terbuka atau terkelupas maka karat bisa muncul.
Jadi ada beberapa langkah untuk pencegahan dan cara mengatasi karatan pada Baja Ringan :
  1. Usahakan Menyimpan dalam keadaan kering maka gunakan alas penumpu agar tidak berhubungan langsung dengan tanah atau genangan air.
  2. Apabila disimpan ditempat terbuka, Baja ringan disusun / ditumpuk diatas alas penumpu secara miring untuk menghindari genangan air dan menutupnya dengan plastik. Kenapa diharapkan diposisikan miring agar air tidak menggenang diatasnya.
Ada beberapa hal yang perlu anda hindari saat memasang atau menggunakan baja ringan yaitu :
  1. Hujan dan panas
    1. Atap baja ringan bukanlah material untuk eksterior. Jadi tidak disarankan untuk terkena panas dan hujan secara terus menerus. Terpaan cuaca tersebut lambat laun akan mengurangi daya tahan lapisan yang menahan karat pada baja ringan itu. Akibatnya akan muncul korosi yang lebih cepat dari garansi yang diberikan. Saat proses pemasangan, tempatkan baja ringan dalam ruang tertutup yang terhindar dari sinar matahari dan hujan. Hindari pengerjaan di kala musim penghujan mulai tiba.
  2. Air semen
    1. Diusahakan untuk menjauhkan dan menghindari baja ringan terkena adonan semen. Menempelnya air semen pada permukaan baja ringan akan menghasilkan reaksi kimia dan berpotensi merusak lapisan yang menahan karat. Khususnya jenis baja ringan dengan lapisan antikarat berjenis Zinc (galvanis).
    2. Saat tahap konstruksi berlangsung, diusahakan melindung atau menghindari baja ringan dari proses pengerjaan beton atau adonan semen. Hindari pula pengaplikasian adonan semen untuk karpus (genteng nok) langsung di atas rangka baja ringan. Buat lapisan kedap air sebagai pembatas.
  3. Tergores
    1. Ketika lapisan yang menahan karat tergores maka baja akan berhubungan langsung dengan oksigen. Akibat pertemuan zat tersebut akan terjadi Reaksi Kimia antara udara dengan baja ringanyang dapat menghasilkan karat.
    2. Jadi saat terjadi kerusakan, sebagai contoh : akibat bekas sambungan yang terbuka atau pemotongan yang salah, secepat mungkin Anda lakukan pelapisan ulang. Lapis ulang permukaan dengan menggunakan cat. Jangan lupa untuk meminimalisasi kesalahan pasang sehingga muncul banyak luka di permukaan baja ringan.
  4. Larutan Asam
    1. Cairan bersifat asam sangat reaktif ketika bersentuhan dengan permukaan baja ringan. Coating atau lapisan antikarat dapat mengelupas dan menghasilkan karat. Larutan asam umumnya berada pada produk pembersih lantai dan keramik.


Baca : Kesalahan dalam memasang baja ringan yang bisa mengakitakan kecelakaan yang fatal

Post Link

Popular Of The Week