Ma'af kami tidak melakukan Jual beli material, kami hanya memberikan info seputaran Baja ringan | Blog ini terbuka untuk siapa saja yang ingin memasang iklan produk terutama produk terkait materi Blog dengan fee yang Ringan

Friday, 16 February 2018

Kanal C Ukuran dan kegunaan


Kanal C bajaringan Ukuran dan kegunaan



Kanal C adalah sebutan umum untuk Batangan bajaringan, berbeda dengan reng bajaringan Kanal C mempunyai nama sesuai dengan bentuknya yang mirip dengan hurup " C ". Kanal C memiliki ukuran yang  dibedakan berdasar kepada ketebalanya. Begitu juga dengan kegunaanya, kanal C di gunakan berdasar kepada ukuran ketebalanya.
Berikut ini saya akan memberikan gambaran tentang ukuran dan kegunaan kanal C yang sering digunakan pada proyek perumahan :

1. Kanal C 75.075
Memiliki ukuran ketebalan 0.75 mm digunakan secara umum pada pembuatan Kuda-kuda untuk pemakaian beban ringan/ sedang seperti genteng metal, spandex, asbes, dan sejenisnya, sedang penggunaan lainya adalah untuk Partisi dinding, jendela, Dudukan plafon, kolom profil bangunan, gordin dan lainya
                
2. Kanal C 75.100 /1mm
Memiliki ukuran ketebalan 1mm. Digunakan  secara umum pada pembuatan Kuda-kuda untuk pemakaan beban berat seperti atap jenis genteng beton,keramik dan tanah yang memiliki berat diatas 59 Kg basah. Kanal C 75.100 mm juga bisa digunakan untuk keperluan lainya secara luas.
Baca : 
3 Produsen Plat Galvalume di Indonesia
               
Untuk merek bajaringan terbaik sebaiknya pilihlah bajaringan yang terbuat dari bahan Galvalume karena Bahan Galvalum merujuk pada material baja dengan pelapisan yang mengandung unsur alumunium dan zinc. Untuk galvalum finishing coatingnya terdiri dari: 55% aluminium, 45% zinc dan sisanya komponen lain.

Karena kandungan alumunium yang tinggi pada Galvalume membuat Galvalume lebih baik untuk daya tahan karat dibandingkan dengan Galvanis.
Tapi perlu juga di ingat bahwa Alumunium sangat rentan/tidak tahan terhadap semen Mortar dibandingkan dengan Zinc / seng.Tetapi alumunium jauh lebih tahan terhadap karat dibandingkan dengan Zinc/seng.  Intinya adalah  Baja Lembaran yang dilapisi alumunium akan sangat tahan terhadap karat tetapi tidak tahan terhadap keropos dibandingkan dengan baja lembaran yang dilapisi oleh seng.

Demikianlah materi tentang Kanal C - ukuran dan kegunaanya, semoga bisa membantu.



Post Link

Popular Of The Week