Ma'af kami tidak melakukan Jual beli material, kami hanya memberikan info seputaran Baja ringan | Blog ini terbuka untuk siapa saja yang ingin memasang iklan produk terutama produk terkait materi Blog dengan fee yang Ringan

Saturday 24 February 2018

Macam-macam Atap dan Genteng Di Indonesia

genteng kodok ,rumah genteng kodok







Genteng merupakan salah satu jenis penutup atap rumah yang paling umum digunakan di Indonesia. Genteng seperti penutup atap lainnya yang berfungsi sebagai pelindung dari panas dan hujan. Selain itu tampilan genteng menjadi hal yang penting dalam membantu penampilan aksen sebuah rumah. 
Dengan mengetahui jenis genteng beserta kelebihan dan kekurangannya, diharapkan dapat memilih genteng yang tepat untuk rumah kita.

1. Genteng Tanah Liat (Genteng Kodok)
genteng kodok












Genteng Kodok terbuat dari tanah liat yang ditekan atau di press, kemudian dipanaskan menggunakan bara api dengan derajat kepanasan tertentu. Daya tahan Genteng Kodok sangat kuat. Untuk pemasangan Genteng Kodok diperlukan teknik pemasangan kunci atau kaitan genteng pada rangka penopang. Selain tampilan alami berwarna oranye kecoklatan hingga merah terakota, genteng Genteng Kodok juga bisa diwarnai. Kini telah tersedia berbagai macam pilihan warna – warni yang menarik.

Kelebihan dari genteng Genteng Kodok adalah :
  • Harganya relatif murah.
  • Mempunyai beban yang ringan sehingga meminimalisir beban atap.
  • Memiliki kuat tekan sehingga dapat diinjak.
Kelemahan dari Genteng Kodok ini adalah :
  • Diperlukan ketelitian pada saat pemasangan reng sehingga tidak terjadi kebocoran di dalam rumah.
  • Mudah berlumut atau berjamur jika tidak dilapisi cat atau glasur.
  • Menggunakan pola pemasangan zig zag dengan sistem sambungan inlock

Baca : Macam-macan jenis genteng Tanah Liat.

Berita Terbaru

Post Link