Ma'af kami tidak melakukan Jual beli material, kami hanya memberikan info seputaran Baja ringan | Blog ini terbuka untuk siapa saja yang ingin memasang iklan produk terutama produk terkait materi Blog dengan fee yang Ringan

Monday 12 March 2018

nama nama Genteng Tanah Liat Indonesia

Macam-macam Genteng Tanah Liat Indonesia
Image Gallery genteng jatiwangi
ILLUSTRASI TUNGKU PEMBAKARAN GENTENG TANAH LIAT













GENTENG TANAH LIAT INDONESIA

Atap rumah adalah bagian paling penting dari sebuah hunian karena menjadi titik yang melindungi rumah dari berbagai cuaca dan terpaan angin dari luar, dan genteng adalah salah satu dari berbagai macam jenis atap yang bisa digunakan. Pemilihan genteng yang tepat adalah hal yang juga penting untuk diperhatikan mengingat terdapat bermacam-macam nama genteng tanah liat di Indonesia. Genteng tanah liat memiliki kelebihan tahan terhadap cuaca panas dan hujan di Indonesia oleh karena itu Genteng tanah liat banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia terutama masyarakat menengah ke bawah.
Berikut adalah jenis dan nama - nama genteng tanah liat di Indonesia


NO
NAMA GENTENG
HARGA / PCS
IMAGE
1
JATIWANGI

genteng jatiwangi
2
SUPER GOJER
2,500
genteng super gojer
3
MANTILI TURBO
1,300
Genteng mantili turbo
4
MANTILI KECIL
1,100
genteng mantili kecil
5
GENTENG KODOK
1,300
genteng kodok
6
GARUDA
1,000
genteng garuda
7
PLENTONG
8,00
genteng plentong mureh | portal bajaringan indonesia
8
WUWUNG JUMBO/BULAT
6,000
genteng wuwung jumbo/bulat
9
WUWUNG BINTANG/LANCIP
4,000
geneteng wuwung lancip



Pembuatan dan pembakaran genteng tanah liat.
Genteng tanah liat terbuat dari tanah liat yang bagus dan dibakar dalam kubangan api sehingga warnanya menjadi merah cerah. Pada umumnya pembuatan Genteng tanah liat juga dicampur dengan biji pasir. Dibuat Adonan kemudian dicetak menjadi genteng. Setelah dicetak menjadi genteng, lalu dikeringkan hingga mengeras. Warnya akan menjadi cokelat agak kehitaman. Proses selanjutnya kemudian pembakaran dengan tungku. Setelah beberapa waktu maka akan dihasilkan Genteng tanah liat dengan warna merah terang dan siap dipakai.
Ada banyak lagi macam-macam bentuk dan model genteng tanah liat, tapi pada umumnya 9 jenis genteng tanah liadi atas sudah mewakili. genteng tanah liat yang paling murah adalah yang memiliki bentuk polos dan agak tipis, dan genteng tanah liayang paling mahal adalah yang berbentuk melengkung dan tebal. Warna genteng tanah liat juga memengaruhi harganya. Umumnya warna standar genteng tanah liaadalah warna merah cerah. Pilihan warna genteng tanah liat lain seperti hitam, hijau tua, biru tua, abu-abu juga biasanya tersedia dan tentu harganya akan berbeda.

Semoga bermanfaat.

Berita Terbaru

Post Link