Ma'af kami tidak melakukan Jual beli material, kami hanya memberikan info seputaran Baja ringan | Blog ini terbuka untuk siapa saja yang ingin memasang iklan produk terutama produk terkait materi Blog dengan fee yang Ringan

Monday 12 March 2018

Genteng Metal atau Genteng Berbahan Logam

genteng metal


















GENTENG METAL 

Genteng Metal adalah genteng berbahan metal atau Logam yang memiliki ukuran  lebih besar dari genteng tanah liat, yaitu sekitar 80 CM – 1 m, dengan ketebalan antara 0.25 - 0.4 mm. 
Genteng metal dibuat dari plat galvalume atau Zincalume. Genteng Metal secara umum dapat dibedakan berdasarkan nama dan ukuran, dipasaran beredar banyak sekali nama Genteng Metal, Namun biasanya hanya 3 jenis dan nama yang tersohor, Yaitu :
  1. Sakura Roof - Dimensi L=800 x 770 mm Tebal 0.25 TCT Berpasir & Non Pasir
  2. Surya Roof - Dimensi L =800 x 770 mm Tebal 0.30 TCT Berpasir & Non Pasir
  3. Genteng metal berpasir Multiroof ( bluescope ) 0.4 mm/ 2x5 = 10 daun


Pemasangan Genteng Metal tidak jauh berbeda dengan pemasangan genteng dari tanah liat. Karena Genteng Metal memiliki ukuran yang lebih lebar maka dapat mempercepat waktu pemasangan pada sebuah rumah.Genteng Metal biasanya memerlukan sekrup untuk pemasangannya agar tidak mudah terbawa angin karena bobotnya lumayan
ringan. Pilihan warna genteng metal yang tersedia sangat bervariatif dan menarik.
Berikut adalah beberapa varian warna Genteng metal di pasaran :
Genteng metal logam














Keunggulannya dari genteng metal adalah :
  • Genteng Metal Mudah dan cepat dalam pemasangannya 
  • Hemat material karena bentangnya yang lebih lebar.
  • Genteng metal Dilapisi bahan anti karat.
  • Genteng Metal Menggunakan bahan anti pecah jadi lebih aman dari kebocoran.
  • Teknologi baru yang membuat genteng tidak menimbulkan panas dan tidak mudah terbakar.
  • Genteng Metal Dilapisi bahan anti lumut sehingga tidak perlu khawatir untuk mengecat ulang yang tentunya memerlukan biaya tambahan.
Kelemahannya yang perlu diperhatikan adalah :
  • Jangan salah pilih genteng Metal murahan, ( cek link diatas ) karena Genteng metal murahan akan sangat cepat rontok pasirnya dan pudar warnanya, bahkan menurut pengalaman kepudaran genteng metal murahan kurang dari 6 bln jika kondisi musim penghujan. begitu juga dengan warna genteng Metal murahan yang sangat cepat pudar.
  • Sebenarnya untuk kelemahan Genteng Metal juga dihadapi pada genteng tanah liat atau genteng beton yaitu jika pada saat pemasangan tidak rapi maka Genteng Metal akan sangat tidak indah dilihat.
Semoga Bermanfaat
Portal Bajaringan Indonesia

Berita Terbaru

Post Link